The Blues Blogger Template Special For You

Warna Dapat Membantu Turunkan Berat Badan

Warna Dapat Membantu Turunkan Berat Badan

Warna Membantu Turunkan Berat Badan Biasanya, orang menurunkan berat badan dengan memilih jenis makanan. Tapi, ternyata warna juga bisa membantu Anda menurunkan berat badan. Bagaimana bisa ya?

Liz Vaccariello, penulis Digest Diet menggunakan penelitian baru untuk membantu Anda langsing dengan cara yang sederhana, yaitu melalui warna. Berikut warna-warna yang bisa Anda pilih, seperti dikutip dari Reader's Digest.

Warna kontras: Bantu mengontrol ukuran porsi makanan

Menurut penelitian dari Cornell University, mencocokkan warna makanan dengan piring, seperti menaruh saus pada piring merah merupakan resep untuk makan berlebih. Para ilmuwan menemukan bahwa 20 persen lebih, orang makan pasta dengan saus yang disajikan di piring warna putih dibanding piring warna merah.

Para peneliti berpendapat, perbedaan warna membantu membuat otak lebih sadar dengan ukuran porsi.

Warna tidak wajar: Bantu membatasi nafsu makan dan ngemil

Para ahli di acara televisi The Doctors menunjukkan kalau warna biru membuat orang makan lebih sedikit. Alasan yang mungkin terjadi ketika orang sedang pergi ke sebuah gua. Ketika melihat makanan berwarna biru di sana, orang cenderung akan menghindarinya karena berpikir makan tersebut beracun. Jika Anda makan menggunakan piring biru atau mengecat dapur dan ruang makan dengan warna biru, mungkin bisa mencegah makan tanpa berpikir.

Urutan warna makanan: Bantu mengurangi makan yang kurang bermanfaat

Beri label untuk makanan di dapur, seperti makanan sehat yang berwarna hijau, yang kurang sehat berwarna kuning, dan yang sedikit nutrisinya berwarna merah. Kemudian, taruh makanan di dalam lemari es atau lemari penyimpanan. Atur posisinya sehingga makanan berwarna hijau paling mudah diambil dan makanan merah yang paling sulit diambil.

Tim peneliti dari Massachusetts General Hospital mengatakan, hal tersebut bisa membantu Anda mengurangi konsumsi makanan yang kurang bermanfaat. Ketika cara tersebut diterapkan di kantin rumah sakit, penjualan item berlabel merah seperti soda jadi menurun. Sementara, item berlabel hijau seperti air susu rendah lemak jadi meningkat. Semakin sedikit makanan berlabel merah yang terlihat ketika membuka pintu kulkas, semakin baik makan Anda
mas andes

Author :

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna aliquam erat volutpat. Ut wisi enim ad minim veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit. Terimakasih atas kunjungannya brother yang baru saja membaca artikel berjudul Warna Dapat Membantu Turunkan Berat Badan.
Share Artikel

Artikel Terkait

- Tuangkan saran maupun kritik dan jangan meninggalkan Spam.
- Berkomentarlah dengan bijak sesuai dengan konten yang tersedia.
- Dilarang Promosi disini.